Booking Dadakan, Menemukan Hotel Idaman - The Journey Of Surya

Rabu, 09 Maret 2016

Booking Dadakan, Menemukan Hotel Idaman

Sobat, pengalaman yang baik itu tidak salah kalau dibagikan kepada orang lain, bukan? Catatan ini merupakan pengalaman saya saat membooking hotel di aplikasi Traveloka.  

beberapa bulan yang lalu, aku dan kakak pertamaku memutuskan untuk pergi traveling ke jogyakarta dengan budget pas-pasan, ini terbilang sangat nekad karna kita membawa uang tidak lebih dari Rp. 3.600.000 (untuk berdua sudah termasuk tiket pesawat). tapi dengan niat dan tekad kita sudah bulat untuk berlibur, kitapun akhirnya pergi.

Sore itu kita sampai di bandara Adisutjipto jogyakarta, dan perjalanan kita dilanjutkan ke kawasan Jl. Malioboro kawasan yang sangat Hitz dengan oleh-oleh jogyakartanya, sesampainya dikawasan ini banyak banget hotel berjejeran tapi kita bingung, hotel mana yang akan jadi pilihan untuk kita istirahat dengan harga yang sangat terjangkau, soalnya ini kali pertama kita menikmati ekstokinya kota jogyakarta.

waktu itu aku memutuskan untuk pergi ke hotel m*tiara, inget ya! disini aku bukan mau membooking hotel melainkan mau bertanya kepada receftionist berapa harga kamar semalam di hotel ini, setelah saya mengumpulkan informasi ternyata harganya diatas Rp.800.000, aku pun pergi dan memutuskan untuk cari-cari hotel lain dan harganya pun sama rata-ratanya segitu. disini kita mulai lelah dan gak tau arah :(, maklum ya kita baru pertama kali ke jogja dan akhirnya kakaku memutuskan untuk mencari masjid untuk shalat isha dan istirahat sebentar soalnya udah cape badan pegal kaki keram, waktu itu aku berpikir “jangan-jangan kakaku mau ngajak gw nginep dimesjid”.

di masjid inilah Hidayah dan petunjuk datang sob!, setelah shalat isha aku ngetweet “guys info please, hotel murah nyaman di jl malioboro, jogyakarta dong. aku udah lelah daritadi nyari gak ditemukan hotel yang sesuai kantong” satu menit kemudian ada temanku yg ngementions “traveloka aja bro”. saat itupun aku langsung download aplikasi Traveloka, dengan semangatnya jari pintarku begitu lincah menyentuh dengan sentuhan cinta layar smartphoneku, OH MY GOD akhirnya aku dan kakaku menemukan hotel sesuai budget yang kita punya dengan harga dibawah Rp.400.000 an, Summer Season Butique hotel namanya. langsung aku booking dadakan via aplikasi traveloka saat itu juga dan melakukan pembayaran dengan metode transfer, langsung aku konfirmasi dan hotel idaman yang aku cari akhirnya ku temukan.

meski dadakan booking hotel di aplikasi Traveloka itu praktis dan cepat! Instruksi yang diberikan mudah dimengerti. Data yang perlu diunggah juga tidak banyak. fitur penyortirannya yang terdapat dia aplikasi Traveloka sangat memudahkan pembeli bisa memilih hotel berdasarkan preferensi harga, lokasi hotel dan jadwal chek in - chek out dengan jelas dan mudah. terimakasih ya aplikasi traveloka.

nah sob! itulah pengalaman booking hotel aku dan kakaku via aplikasi traveloka, meski bookingnya dadakan tapi dengan aplikasi traveloka hotel idaman yang aku idamkan kita dapatkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda